Apa Saja Keuntungan Tanaman di Ruang Kerja?

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:16

Perusahaan berskala besar pasti sudah memahami tentang pentingnya lingkungan kerja. Mereka tidak hanya memperhatikan tentang bagaimana karyawan menjalankan pekerjaannya dengan tepat. Melainkan memikirkan juga mengenai bagaimana para pekerja mampu mendapat kenyaaman di tempat kerja. Hal tersebut menjadi konsep penting karena pada dasarnya tempat kerja sudah penuh tantangan. Ia bisa saja membuat pekerja stres.

Sehingga untuk menghindari ataupun menguranginya perusahaan didesain sesuai ketentuan. Dimana dekorasi sampai dengan tata letak bangunan dibuat sedemikian rupa. Hingga pada akhirnya pencahayaan dan sirkulasi udara mampu berjalan dengan tepat. Ketika konsep tersebut sudah terpenuhi standar yang diharapkan ialah kemampuan pekerja dalam bekerja dalam situasi menyenangkan.

Kegunaan Tanaman Bagi Pekerja

Apabila membicarakan tentang standar kantor yang sehat. Tentu akan muncul berbagai pendapat. Salah satu yang sering dijadikan inovasi ialah keberadaan tanaman di ruang kerja. Seperti yang sudah diketahui bahwa tanaman tidak hanya berguna untuk menghilangkan rasa penat. Melainkan tentang besarnya efek rileks yang ia berikan. Anda benar tanaman itu bukan hanya muncul untuk mempercantik ruangan. Namun, memiliki fungsi lebih krusial sebagai media peningkat kualitas kerja.

Konsep ini telah diteliti oleh beberapa riset yang menyatakan bahwa pekerja yang kerja di lingkungan banyak pohon lebih produktif. Selain itu, mengurangi rasa ribut. Tanaman yang dibuat dapat menyerap gelombang suara. Menghilang rasa stres dan tekanan kerja lainnya. Sebab, tanaman mempunyai tugas utama dalam menangkap karbon dioksida.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp