6 Keuntungan Ikut Program Magang di Vietnam

Admin,
7 Mei 2022 - 18:25

Bagi Anda yang berminat di bidang keuangan, magang di Vietnam adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan pengetahuan serta keterampilan. Industri perbankan, finansial dan asuransi di negara tersebut telah menunjukkan pertumbuhan positif selama beberapa tahun hingga mencapai 8,12% pada tahun 2017.

Kinerja ini diharpkan terus berlanjut hingga ke tahun-tahun berikutnya. Seiring melanjutkan ekspansi di industri jasa keuangan, Vietnam membuka lebar bagi calon tenaga kerja asing untuk bergabung. Lantas, apa sih keuntungan menjajal program internship di negara tersebut?

  • Memberikan pengalaman berharga

Menjalani pengenalan di lingkungan kerja, apalagi ketika terjun langsung di negara yang memang memiliki bidang keuangan mumpuni sama halnya dengan menambah pengalaman. Magang dalam sektor keuangan di Vietnam memberikan tantangan, sekaligus menguji dan mengasah kemampuan untuk mempersiapkan karir masa depan.

  • Karir masa depan lebih jelas

Sangat menyenangkan memiliki karir yang telah direncanakan. Itulah sebabnya penting memulai dan menguji rencana sebaik mungiin sejak awal. Magang keuangan di Vietnam memberikan kesempatan untuk bekerja dalam spesialisasi minat dan mencari tahu apakah memang bidang tersebut yang ingin didalami.

  • Memberikan peluang berinteraksi secara luas

Ketika telah terjun sebagai staf magang, Anda akan mengenal orang-orang asing dari seluruh dunia, bahkan masyarakat lokal. Dengan demikian kegiatan ini memberikan kesempatan bertemu serta mengenal rekan kerja dari berbagai latar belakang budaya dan negara. Keberagaman inilah dapat meningkatkan pengalaman, kebijaksanaan, pelajaran hidup hingga pemikiran.

  • Pengembangan diri

Sebagian besar program magang dirancang untuk membina Anda menjadi seorang profesional. Di sisi lain juga sebagai alat mengembangkan diri. Perubahan yang terjadi termasuk hidup mandiri, memasak makanan sendiri, membeli bahan makanan, menjadi penanggung jawab tunggal untuk diri sendiri, dan masih banyak lagi lainnya.

  • Persiapan di masa mendatang

Usai lulus dari perguruan tinggi, melamar pekerjaan bukanlah hal mudah bila tidak disertai dengan profil menarik serta pengalaman kerja. Maka pernah bekerja sebagai staf magang di Vietnam dapat meningkatkan resume, menangani wawancara dengan lancar dan tentunya lebih santai dalam menghadapi rekrutmen.

  • Awal dari jaringan profesional

Terlepas dari manapun asal, ketika terjun langsung di perusahaan maka akan bertemu dengan beragam tipe orang. Dengan demikian jaringan yang solid terbentuk dalam waktu sekejap. Baik itu kolega, penyelia dan semua yang bekerja sama adalah link profesional.

 

Dengan demikian, program magang merupakan awal dari terciptanya suatu karir yang bagus. Jadi tunggu apalagi, yuk cari informasi ikut internship ke Vietnam! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp