5 Tips Jalin Pertemanan Dengan Sesama Tenaga Kerja Asing

Admin,
8 Mei 2022 - 22:9

Lingkungan kerja merupakan hal utama yang harus ditaklukkan. Sebab dalam lingkup dunia karir, Anda menghabiskan waktu 8 hingga 9 jam untuk bekerja, lantas menuntut bertemu serta bekerja sama dengan orang berbeda karakter. Oleh sebab itu, penting bisa beradaptasi agar memudahkan dalam bergaul, sekaligus menyelesaikan tugas.

Terlebih jika bekerja di luar negeri, Anda dihadapkan dengan orang dari seluruh dunia. Maka untuk memudahkan melaksanakan tugas, wajib mempelajari bahasa internasional dan lokal dari negara tujuan, memahami budaya masing-masing dan karakter. Nah, berikut ini tips menjalani pertemanan dengan mereka dari berbagai negara!

  • Bertemu dengan sesama tenaga kerja asing

Mengagendakan pertemuan sesama tenaga kerja asing bagus untuk memulai petemanan. Periksa mereka yang berasal dari negara lain atau bahkan warga lokal. Kemudian buat rencana meetup, entah di kafe, ngobrol santai, sembari memperkenalkan diri lebih dalam agar semakin dekat.

  • Pergi ke acara networking

Pergi ke acata networking adalah cara efektif bertemu orang baru. Kebanyakan mereka hadir guna tujuan bisnis. Entah mendiskusikan pekerjaan, ngobrol santai atau ramah tamah santai. Mungkin saja nanti bertemu dengan teman baru agar bisa saling bertukar pengalaman, ide dan bantu membantu di negara orang.

  • Manfaatkan media sosial

Ada banyak media sosial yang dapat digunakan untuk mencari teman baru dari berbagai belahan dunia. Misalnya saja grup Facebook guna bertemu orang baru dan menjadwalkan berbagai kegiatan sosial di komunitas. Ada pula aplikasi Meetup yang populer.

  • Hadir di kelas bahasa

Ada banyak manfaat mengikuti kursus bahasa selama bekerja di luar negeri. Selain mempelajari bahasa baru, Anda juga memiliki kesempartan bertemu dengan orang asing lainnya. Ini adalah salah satu cara terbaik menjalin pertemanan secara global.

  • Hadir di acara makan malam perusahaan

Biasanya perusahaan mengadakan jamuan makan malam untuk pekerjanya setiap satu tahun sekali atau setiap minggu selepas jam kerja. Tujuannya tentu saja agar sesama karyawan dan atasan saling membangun hubungan erat. Manfaatkan kesempatan tersebut saling dekat dengan rekan dari berbagai negara.

 

Menjalin pertemanan dekat dengan mereka dari berbagai negara dapat saling bertukar kisah, budaya, pengalaman, sehingga pengetahuan pun bertambah. Ini juga suatu cara membangun link dalam memudahkan karir ke depan.  

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp