Alumni Hong Kong Jadi Owner Butik

Admin,
3 Januari 2022 - 3:51



Va Hijabi, ya itu adalah nama akun Facebook sekaligus butiknya. Pemilik aslinya adalah nona cantik bernama Ulva. Nona asal kampung ujung timur Jawa Timur ini dulunya pernah menjadi PMI di Hong Kong lho. Penasaran kan? Yuk simak ceritanya!

Di Hong Kong, Kak Ulva berprofesi sebagai baby sitter. Dari sini lah dia memulai bisnisnya. Mula-mula dia menerima pesanan busana wanita ala muslimah dari rekan-rekannya di Hong Kong. Dia bekerja sama dengan dua saudarinya yang tinggal di kampung halaman untuk mengurus proses pengiriman busana sesuai pesanan pelanggan dari Indonesia ke Hong Kong. Keren kan? Seorang PMI bisa mengekspor karya warga Indonesia ke tempat kerjanya.

Pembagian jobnya cukup keren juga lho. Kak Ulva sebagai owner, sponsor, sekaligus marketing di awal-awal. Sedangkan dua saudarinya yang di Indonesia sebagai fasilitator yang mengantarai projek Kak Ulva dengan beberapa penjahit yang kemudian terjalin kontrak kerjasama.

Setelah beberapa tahun projek ini berjalan, aromanya mulai mewangi di kampung halaman. Satu demi satu warga kampung pun tertarik dengan busana-busana yang dijual oleh Kak Ulva. Semakin hari, bukan hanya Kak Ulva yang dibanjiri pelanggan di Hong Kong, tapi juga dua saudarinya di kampung. Apalagi, jelang Hari Raya Idul Fitri, kaum hawa di seluruh penjuru kampung bahkan kampung tetangga mulai beramai-ramai memilih busana ataupun kain yang ingin dijadikan busana sesuai seleranya.

Sudah hampir tiga tahun ini, Kak Ulva kembali ke tanah air dan sekarang sudah punya dua butik yang dipenuhi oleh busana-busana super cantik di kampung. Hampir bisa dipastikan kalau setiap hari, pesanan yang diterimanya terus meningkat jumlahnya.

Keren banget kannnn!!!

Kawan, bagi kamu yang jadi PMI ataupun yang ingin jadi PMI, kalian bisa belajar dari jejak Kak Ulva ini. Dia menekuni profesinya di luar negeri bukan untuk tujuan yang sifatnya sesaat. Terbukti dengan berdirinya dua butik miliknya di kampung halaman. Dengan modal yang dikumpulkannya secara mandiri saat bekerja di Hong Kong, kini dia bahkan bisa memberikan pekerjaan kepada beberpa karyawan dan mengupahnya dengan upah yang layak.

Penasaran dengan rahasia sukses Kak Ulva? Simak tulisan berikutnya di Kunci Sukses Owner Va Hijabi.

 

Semoga secuil coretan ini bisa menyalakan inspirasi dan motivasi bagi kawan-kawan Pekerja Migran Indonesia di manapun kalian bekerja.

Lapor Pengaduan
Logo WhatsApp