5 Manfaat Jalani Program Magang Teknik di Korea Selatan

Admin,
9 Mei 2022 - 1:9

Korea Selatan membuka pintu karir untuk para kandidat internasional. Tujuannya yakni turut membangun dan mengembangkan perekonomian serta industri, utamanya bidang teknik. Tidak dipungkiri lagi bila Negeri Gingseng telah disejajarkan dengan Jepang dan Cina dalam teknologi, manufaktur dan otomotif.

Oleh sebab itu, selain lowongan kerja untuk para profesional, Korea Selatan juga terbuka bagi para pemagang yang hendak mencari pengalaman. Berikut ini merupakan manfaat intership di sana!

  • Memperoleh keahlian khusus dalam rekayasa

Setiap negara memiliki bidang keahlian khusus. Sedangkan Korea Selatan unggul dalam rekayasa. Pemagang dibimbing secara langsung oleh pakar industri. Mereka akan membantu meningkatkan basis pengetahuan.

Pengalaman bekerja dengan teknologi rekayasa canggih dan pengetahuan tentang tren inovatif membuat kandidat menjadi ahli. Tentu saja ini membuka peluang menuju profesional.

  • Belajar Bahasa Korea

Belajar bahasa selalu menyenangan dan mengasikkan. Untuk menghabiskan waktu magang di Korsel dengan mudah nyaman, disarankan mengembangkan setidaknya pemahaman dasar tentang Bahasa Korea sebelum benar-benar masuk ke dunia akrir.

Jadi jika benar-benar berkomitmen untuk mempelajari bahasa ini, maka ketika selesai menjalankan program magang akan menjadi lancar berbahasa Korea. Hal tersebut menjadikan nilai plus karena menambah kemampuan bahasa.

  • Dapatkan pengalaman menjelajah negara baru

Bepergian ke suatu negara selama beberapa hari memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Ketika sibuk dengan pekerjaan, bisa meluangkan waktu sebentar untuk menikmati kota dan daerah sekitar, mulai dari memanjakan diri, belanja, mencicipi kuliner khas Korea hingga mengunjungi tempat-tempat warisan budaya. Yakinlah bahwa Negeri Gingseng tidak pernah mengecewakan.

  • Memahami perbedaan budaya kerja

Seperti halnya kuliner dan bahasa, Korea selatan juga memiliki budaya kerja yang unik. Meskipun beberapa di antaranya mungkin tampak baru dan berbeda, ketahuilah bahwa berkecimpung langsung dalam perbedaan akan membantu diri jadi lebih mudah beradaptasi.

  • Hidup mandiri

Hidup sendiri di negara asing membuat lebih mandiri karena sepenuhnya keluar jauh dari zona nyaman. Melewati dan mengatasi tantangan menjadikan Anda percaya diri dan kuat.

Magang memberikan banyak pengalaman berharga sebelum benar-benar terjun ke dunia profesional. Manfaatkan peluang tersebut untuk mengembangkan keterampilan serta karakter.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp