5 Konsentrasi Bidang IT di Korea Selatan Paling Diminati Oleh Calon Kandidat

Admin,
9 Mei 2022 - 1:31

Sektor teknologi informasi di Korea Selatan sangat beragam. Ini memberi keuntungan untuk menjelajah dan mencari tahu bidang mana yang paling sesuai dengan jalur karir.

Bekerja sektor tersebut di Korea Selatan memberikan peluang bagus untuk bekerja sekaligus belajar. Beirkut adalah konsentrasi khusus bidang IT di Korsel yang merupakan pilihan populer serta menjanjikan karir hebat.

  • Analisis data besar

Pentingnya big data dan analitiknya bukan rahasia lagi di kalangan pekerja IT. Perusahaan yang memiliki sejumlah data selalu mencari ahli yang bisa membantu mereka memanfaatkan data ekspansif guna pengambilan keputusan bisnis.

Perusahaan mengerti bila data besar hanya bisa diolah oleh orang-orang terampil yang berwawasan bagus. Semakin tumbuhnya bisnis, maka permintaan akan analis big data juga makin meningkat. Oleh karena itu, inilah waktu yang tepat untuk mengejar karir di bidang tersebut.

  • Pengembangan aplikasi mobile (Mobile Application Develpoment)

Popularitas perangkat pintar seperti ponsel dan tablet telah tumbuh dan demikian pula dengan evolusi teknologi seluler. Bisnis ingin mengeksploitasi guna memperluas jangkauan audiens, menemukan merek kembali dan mudah diakses oleh target pasar konsumen.

Permintaan aplikasi seluler yang interaktif dan ramah pengguna terus meningkat di setiap bidang layanan. Maka dari itu, perusahaan tengah memburu ahli dalam mobile application development sebagai langkah turut serta dalam perubahan.

  • Web application development

Memiliki situs web sangatlah penting bagi bisnis, terlebih jika menarik dan ramah pengguna. Dalam hal ini, web application development dikerahkan guna mewujudkan itu semua.

Pengembangan aplikasi web adalah peluang besar. Sebab ada berbagai macam cara untuk meningkatkan keahlian. Semakin fleksibel pendekatan terhadap pembelajaran, maka proyek besar makin menanti.

  • Artificial Intelligence

Kecerdasan buatan bukanlah lagi hal baru. Ini telah menjadi kenyataan dan membawa teknologi selangkah lebih maju. AI adalah peluang karir sangat menarik di bidang TI, sebab ruang lingkupnya diharapkan tumbuh dan beragam di masa depan.

Bekerja dalam bidang tersebut bisa menjadi bagian dari mereka yang akan mengubah cara manusia berinteraksi. Di samping itu di Korea Selatan, para pekerja AI bekerja dengan infrastruktur canggih dan R&D.

  • Manajemen proyek

Bekerja dalam bidang manajemen proyek terjun langsung dalam dua aspek, yakni teknis dan material. Saat bekerja sebagai staf di Korea Selatan, Anda akan mendapatkan pengalaman langsung memantau proyek perangkat lunak yang kompleks, mulai dari konsepsi hingga pengiriman.

Selain itu juga memperoleh keterampilan lainnya, seperti manajemen waktu, biaya, tim, klien dan kepemimpinan. Dengan demikian konsentrasi ini begitu kompleks, bukan?

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp