4 Pekerjaan di Bidang Teknologi Informasi Mulai Digandrungi Kaum Milenial

Admin,
8 Februari 2022 - 0:27

Era digital melahirkan gerenasi milenial yang semakin berpikiran ke depan. Tumbuh bersama teknologi, mereka terbiasa dengan kehidupan yang serba instan namun membuka lebar mata terhadap kemajuan global.

Turut serta dalam peningkatakan teknologi dunia, maka generasi milenial berada di garda depan untuk pekerjaan yang berhubungan dengan bidang tersebut. Berikut merupakan beberapa jenis job sektor teknologi informasi yang terbukti miliki tenaga kerja masa kini.

  • Web Developer

Hidup bersama kemajuan teknologi, maka pengembang web adalah karir yang cocok untuk milenial. Pekerjaan ini menuntut teknis, seperti pengkodean komputer dan pemahaman tentang analisa lalu lintas web.

Ini juga membutuhkan sensibilitas artistik dan pengetahuan desain grafis karena internet merupakan media visual. Keahlian komunikasi yang kuat membantu pengembang web menterjemahkan tuntutan klien menjadi produk jadi yang fungsional dan menarik.

Menariknya, web developer bisa bekerja dengan perusahaan atau independen. Mereka tidak dituntut untuk berada di kantor karena dapat dikerjakan jarak jauh.

  • Software Developer

Banyak kemudahan di kehidupan modern hanya dengan melalui aplikasi di smartphone. Itu semua berkat inovasi yang dibuat oleh pengembang perangkat lunak. Mereka merancang program khusus untuk klien atau memperbaiki bug dalam software.

Karir ini menuntut kecakapan pengkodean komputer, perhatian terhadap detail, kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah. Software developer juga sering melibatkan tim dan bisa dilakukan jarak jauh.

  • Analis Sistem Komputer

Tanggung jawab penting analis sistem komputer adalah memahami kebutuhan bisnis klien dan bagaimana teknologi dapat memenuhinya. Mereka juga membantu memasang sistem digital baru. Spesialis ilmu informasi ini harus mampu menganalisis masalah, menyusun solusi dan berkomunikasi dengan manajer bisnis serta pekerja teknologi.

  • SEO Strategist

SEO adalah keterampilan berharga saat ini. Algoritma Google menjadi lebih rumit setiap tahun dan sebagian situs web tidak memiliki tenaga atau staf yang memfokuskan pada bidang ini, sehingga penulis dan editor harus bergantung pada keterampilan dan kreativitas.

Oleh sebab itu, inilah saatnya bagi generasi muda untuk ambil bagian dari SEO. Pekerjaan tersebut bisa dilakukan secara mobile atau hadir di kantor. Nantinya Anda bisa menyusun strategi guna meningkatkan peringkat di Google.

 

Dari pekerjaan di bidang teknologi informasi di atas, manakah yang diminati? Jangan sia-siakan peluang di depan mata, ya. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp