4 Negara Menawarkan Jam Istirahat Super Panjang

Admin,
28 Februari 2022 - 3:44

Jam istirahat kerja akan terjadi saat waktu makan siang. Mayoritas perusahaan memberi waktu istirahat selama 30 menit sampai 1 jam. Setelah itu mereka akan kembali ke kantor dan melanjutkan perkerjaan hingga waktu yang telah ditentukan. Ada juga perusahaan yang menuntut karyawan untuk lembur. Tetapi, ternyata kondisi tersebut tidak terjadi pada 5 negara maju ini. Dimana mereka memberi kebebasan istirahat selama 2 jam. Bahkan ada pula yang mengharuskan karyawannya tidur siang. Nih, catat deretan negara dengan waktu istirahat terbanyak:

Cina

Negeri Tirai Bambu menjadi negara dengan kekuatan ekonomi cukup tinggi. Bahkan Cina sering kali hadir sebagai pesaing berat Amerika Serikat di perdagangan internasional. Namun, kemajuan ini tidak diperoleh dengan cara menghajar karyawan dengan jam kerja seperti yang terjadi di Amerika Serikat itu sendiri. Pasalnya, Cina memberi jam istirahat selama 2 jam. Bahkan banyak pabrik disana yang memperbolehkan karyawannya tidur siang selama 30 menit.

Yunani

Berikutnya terdapat Negeri Peradaban Yunani. Dimana para karyawan mendapat jatah istirahat selama 3 jam. Hal ini terjadi karena orang disana mengetahui pentingnya penyeimbangkan kebutuhan tubuh untuk menunjang produktifitas.

Spanyol

Meskipun dekat dengan Kanada. Spanyol mempunyai aturan tersendiri dalam urusan pekerjaan. Warga Spanyol sangat menspecialkan makan siang. Jangan heran ketika waktu makan siang semua orang akan berkumpul dan menikmati hidangan. Tidak heran jika jam istirahat mereka mencapai 3 jam.

Prancis

Selanjutnya Negeri Fashion Dunia, tepat dimana lagi kalau bukan Prancis. Disini Anda akan mendapat 2 jam lebih waktu istirahat. Sehingga banyak diantara karyawan yang menyempatkan diri untuk tidur siang. Berikutnya melanjutkan kerja sampai waktu yang telah ditentukan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp