4 Lowongan Kerja di Kanada yang Sering Incar Pekerja Asing

Admin,
25 Februari 2022 - 18:21

Siapa yang tidak mau bekerja di luar negari? Mendapat pengalaman baru, bertambahnya pengetahuan, suasana kerja yang jauh berbeda, sekaligus penawaran gaji tinggi. Tidak heran jika kemudian beberapa penelitian mengatakan bahwa 70% dari mahasiswa baru lulus berkeinginan untuk bekerja di luar negeri. Apakah hasil riset tersebut bisa dikatakan sebagai kabar gembira? Iya. Pasalnya, usia produktif akan membuat mereka lebih mudah menangkap setiap tantanggan yang diberikan.

Kanada termasuk sebagai deretan negara dengan potensi besar. Berbagai sumber mengungkap Negera Maple ini mempunyai nilai kenyamanan hidup tertinggi di dunia. Meskipun begitu bukan berarti Anda bisa dengan mudah masuk bergabung menjadi pekerja disana. Sama seperti negara maju pada umumnya. Kanada juga melakukan seleksi ketat untuk tiap pelamar. Bahkan dikutip dari beberapa sumber menyatakan bahwa perlu untuk calon pekerja menambah ketrampilan. Berikut 4 jenis pekerjaan yang mampu terisi pekerja asing:

1.       Komputer

Kanada mempunyai tingkat pengguna teknologi terbesar. Kondisi ini yang kemudian membuat devisi IT dan komputer cukup besar. Bahkan perusahaan besar berani memberikan gaji tinggi untuk SDM berkompeten tinggi. Namun, tetap harus diingat bahwa setiap peluang akan menarik kompetisi.

2.       Sales

Berikutnya bagi Anda yang mempunyai kecakapan berbicara. Mengisi bagian sales mampu jadi alternatif paling tepat. Kemampuan Bahasa Inggris termasuk alat terkuat untuk mendapat posisi tersebut.

3.       Kasir supermarket

Meskipun terbilang cukup ringan. Penjaga kasir supermarket di Kanada membutuhkan seleksi. Bahkan banyak sumber yang menyatakan pentingnya penambah ketrampilan agar keterima oleh lowongan kerja yang tersedia.

Customer service

Kanada mempunyai sistem pencarian kandidat karyawan yang berbeda dari Amerika Serikat. Kondisi ini membuat para calon karyawan menyiapkan diri dengan maksimal. Terutama untuk urusan bahasa yang harus digunakan. Sebab, banyak perusahaan besar membuka kesempatan posisi customer service dan layanan yang mengutamakan Bahasa Inggris.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp