4 Cara Tingkatkan Fokus Kerja

Admin,
10 Mei 2022 - 20:6

Berbicara tentang pekerjaan membawa pikiran pada berbagai  kendala yang kerap menghampiri. Sama seperti kegiatan lainnya yang sesekali mengalami ketidak fokusan. Sesekali Anda bakal merasakan bahwa bekerja adalah rutinitas melelahkan. Apalagi bagi pekerja kantoran yang harus patuh akan aturan atasan. Belum lagi tuntutan kerjaan lain yang sering menjadikan pemecah konsentrasi.

Tentu saja kendala semacam itu harus segera terselesaikan. Mengingat pekerjaan mengait kontrak yang melibatkan banyak tenaga lain. Sehingga Anda harus lebih profesional dalam menjalankannya. Dibawah ini beberapa trik yang mampu digunakan untuk kembali fokus pada kerjaan:

Mendengarkan musik

Sudah banyak penelitian yang mengungkap tentang manfaat mendengarkan musik. Bagi para pekerja dihimbau untuk mendengarkan lagu dengan musik intrumental. Kenyataan menunjukan keunggulan yang ada padanya.

Skala prioritas

Taktik yang juga harus Anda berikan untuk pekerjaan ialah skala prioritas. Konsep ini yang bakal menyelamatkan pekerja dari penumpukan kerjaan. Dimana Anda harus mampu memisahkan kerjaan dengan tingkat penyelesaian. Arahan tersebut menjadi masuk akal ketika digabungkan dengan kemampuan tubuh. Tepat, tubuh memiliki jam krusial tersendiri. Biasanya ia mengalami penurunan kualitas pada pukul 11 siang. Jadi, usahakan untuk pekerjaan berskala besar telah selesai sebelum jam itu.

Hindari media sosial

Selanjutnya hindari media sosial untuk menjaga konsentrasi. Bukan berarti harus mematikan poncel. Cukup beri batasan diri agar tetap fokus pada satu tugas. Hal ini sependapat dengan sumber yang mengungkap bahwa multitasking tidak terlalu baik untuk tingkat fokus pekerja.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp