4 Cara Menentukan Perusahaan Ramah Untuk Perempuan

Admin,
5 Februari 2022 - 3:24

Visi 2030 bertujuan untuk memperbaiki situasi ekonomi. Kerajaan Arab Saudi menetapkan kebijakan tentang peningkatan partisipasi perempuan dalam angakatan kerja sebesar 30%. UAE juga tengah bekerja keras menutup kesenjangan gender dengan membentuk Gender Balance Guide sebagai tolok ukur.

Sebagai wanita karir sangat penting bagi Anda untuk memilih bekerja di perusahaan yang percaya dan memberikan kenyamanan. Berikut cara menentukan apakah suatu perusahaan ramah untuk kaum hawa!

  • Melalui iklan pekerjaan

Perusahaan yang menghargai dan memberikan kenyamanan untuk wanita biasanya menyebutkan di iklan lowongan kerja. Beberapa juga mencantumkan tentang fleksibilitas. Jika meihat kata-kata demikian di job ad, ada baiknya untuk mengeksplorasi peluang lebih lanjut.

  • Beragam fasilitas yang ditawarkan

Beberapa perusahaan memanjakan karyawannya, utamanya untuk wanita. Tinjau lebih dalam soal fasilitas yang diberikan, mulai cuti hamil, pendidikan anak, cuti liburan, pengasuhan, asuransi kesehatan, pensiunan hingga mungkin camp bersama. Pilihan tersebut merupakan indikator kuat dari tempat kerja yang ramah keluarga.

  • Ajukan pertanyaan saat wawancara

Wawancara merupakan proses mengetahui secara langsung kandidat. Calon tenaga kerja memanfaatkan momen tersebut untuk menunjukkan skill. Namun demikian, mereka juga harus pandai memanfaatkan waktu mengajukan pertanyaan.

Gunakan interview kerja untuk mendapatkan gambaran jelas tentang visi misi perusahaan, rutinitas sehari-hari, budaya kerja, dan lain sebagainya. Anda tidak perlu malu menanyakan itu semua sebab demi kenyamanan saat bekerja nantinya.

  • Cari informasi tentang pelecehan seksual

Jika biasanya perusahaan mencari jejak rekam calon karyawannya, justru kini sebaliknya. Melalui web, Anda bisa memperoleh informasi terkait hal-hal yang mungkin saja terjadi, seperti pelecehan seksual.

Apabila tidak ada, setidaknya mereka harus memiliki aturan tentang permasalahan tersebut. Adapun yang termasuk kebijakan pelecehan seksual yakni, contoh perbuatan, mekanisme ganti rugi, konsekuensi dari tindak itu, informasi tentang permohonan bantuan jika menjadi korban, hingga tujuan dari peraturan.

Turut serta perempuan dalam karir juga ikut membangun perekonomian suatu negara. Oleh sebab itu, kaum hawa berhak mendapatkan lingkungan yang nyaman, sehingga tercipta suasana kondusif.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp