4 Alasan Wajib Menjajal Bekerja di Cina

Admin,
8 Mei 2022 - 22:20

Cina merupakan salah satu negara tujuan untuk memperbaiki hidup. Bagaimana tidak, ada banyak industri dan lowongan yang disediakan untuk tenaga kerja asing, salah satunya yakni teknik. Terlebih, Negeri Tirai Bambu juga bekerja sama dengan sejumlah negara guna mengirimkan tenaga kerjanya sebagai bentuk saling mendukung antara SDM dan perekonomian.

Seperti diketahui bila teknologi dan teknik di Cina mulai merambah naik. Terbukti dari produk yang diluncurkan di pasaran dan inovasi yang dibuat. Oleh sebab itu, berikut 5 alasan kenapa sih harus menjajal bekerja di sektor tersebut?

  • Menambah nilai pada resume

Perusahaan lebih suka kandidat dengan pengalaman kerja, apalagi di luar negeri. Menurut survei QS Global Employer 2011, yang mana menghadirkan 10.000 perekrut dari seluruh dunia. Enam puluh persen responden setuju untuk memberikan nilai tinggi pada mereka yang pernah bekerja internasional. Oleh sebab itu, menjajal karir bidang teknik di Cina semakin membuat mereka terkesan.

  • Menambah keahlian berbahasa asing

Tahukah Anda bahasa apa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia? Jawabannya cukup mengejutkan dan ternyata bukanlah Bahasa Inggris melainkan Bahasa Cina.

Hampir 16% dari populasi dunia, bahasa pertamanya adalah Bahasa Cina atau turunan dari Bahasa Tiongkok. Di antara banyak kelompok bahasa daerah, Mandarin yang paling banyak digunakan. Meskipun tidak begitu lancar, namun setidaknya bisa berkomunikasi dan punya nilai plus dalam segi kemampuan bahasa.

  • Bertemu orang dari seluruh dunia

Lingkungan kerja di Cina bersifat internasional. Tenaga kerja dari berbagai benua berkumpul di sini demi mengejar ambisi profesional. Maka selama terjun langsung ke dunia kerja di Negeri Tirai Bambu akan menemukan perantau dan mereka saling bekerja sama mewujudkan visi serta misi.

  • Menjelajah sudut Cina

Salah satu bagian terbaik dari bekerja di Cina adalah menggabungkan peluang kerja dan traveling. Tanah luas Tiongkok terdiri dari berbagai fitur geografis yang begitu indah, sehingga membuat siapapun terpesona.

Selain Tembok Besar Cina yang ikonis di Beijing, jangan lewatkan pula untuk berkunjung ke The Yellow Mountains di Huangshans, The Forbidden City di Beijing, Giant Panda yang menggemaskan, Danau Barat di Hangzhou, serta masih banyak lagi lainnya. Negara ini juga memiliki banyak obyek wisata alam serta perkotaan sebagai destinasi tepat menghabiskan waktu libur kerja.

 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika bekerja di Cina. Namun yang terpenting yakni bisa menambah pengetahuan serta pengalaman guna menunjang karir di masa depan. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp